Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain 2-2 Indonesia

Bagikan

Bahrain harus puas berbagi poin dengan Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Indonesia yang nyaris menang hanya mampu bermain imbang 2-2. Hasil ini membuat Bahrain dan Indonesia sama-sama turun peringkat. Bahrain yang memiliki empat poin turun ke peringkat empat, sementara Indonesia yang memiliki tiga poin turun ke peringkat lima.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain 2-2 Indonesia
Rafael Struick mencetak gol pertamanya untuk Indonesia saat bermain imbang melawan Bahrain.

 

Jalannya Laga

Bahrain awalnya unggul lebih dahulu di menit ke-15. Mereka unggul usai tendangan bebas Mohamed Marhoon mengecoh Maarten Paes dan menghantam bagian bawah mistar gawang Indonesia. Wasit mengesahkan gol tersebut usai jam tangan wasit menandakan bola sudah melewati garis gawang sebelum bola memantul keluar.

Tapi di menit 45 + 3, Indonesia menyamakan kedudukan melalui tembakan pertama mereka. Dari umpan silang Sandy Walsh, Mees Hilgers memenangkan perebutan bola dan mengirimkan bola ke arah Ragnar Oratmangoen. Dia pun dengan tenang menaklukkan Ebrahim Lutfalla untuk menutup Paruh Waktu dengan skor 1-1.

Setelah bertahan dengan baik, Indonesia berbalik unggul di menit ke-74. Dari serangan balik cepat, Thom Haye mengirimkan umpan pendek ke Rafael Struick. Struick kemudian melepaskan tembakan terukur yang mengecoh Lutfalla dan membawa Indonesia unggul 1-2.

Sayangnya, kemenangan pasukan Garuda sirna usai kebobolan di menit 90 + 9. Lagi-lagi Marhoon memberikan mimpi buruk bagi Indonesia usai mencetak gol dari situasi tendangan sudut. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga dan Indonesia harus puas hanya membawa pulang satu poin.

Statistik Pertandingan

4 Tembakan ke arah gawang 4
8 Tembakan tidak ke arah gawang 0
4 Tembakan yang terblok 0
55 Penguasaan Bola (%) 45
7 Tendangan Sudut 1
0 Offside 2
12 Pelanggaran 25
24 Lemparan ke Dalam 17
2 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan dari Kiper 2
2 Tendangan Gawang 0

Line Up Bahrain vs. Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain 2-2 Indonesia

Bahrain (4-4-2): Lutfalla ; Emmanuel, Al Hayam, Benaddi, Al-Khalasi ; Madan, Haram, Al Asfoor, Marhoon ; Al Aswad, Hasan.
Indonesia (3-4-2-1): Paes ; Hilgers, Amat, Idzes ; Walsh, Jenner, Haye, Verdonk ; Malik, Oratmangoen ; Struick.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Selanjutnya

Bahrain akan bermain tandang melawan Arab Saudi.
Indonesia akan kembali bermain tandang melawan Cina.

Simak informasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.